Unissula Cetak 134 Apoteker Baru

Berita21 Views

Prodi Apoteker Fakultas Farmasi Unissula menggelar sumpah apoteker periode IX. Diikuti 134 apoteker baru, mereka disumpah langsung oleh Dekan Fakultas Farmasi Dr apt Rina Wijayanti MSc. Kolegium Ilmu Farmasi Indonesia apt Lilik Yusuf Indrajaya SE MSi MBA menyebut Sertifikat kompetensi adalah surat tanda pengakuan kompetensi seorang apoteker. Yang selanjutnya dapat menjalankan praktik profesinya di sarana kefarmasian di wilayah Indonesia.

“Jas praktik yang saat ini kalian kenakan adalah jati diri kalian saat melakukan praktik. Jadi nanti kalau praktik gunakan jas praktik dan banggalah dengan jas praktik yang kalian kenakan. Kami berharap sejawat yang diambil sumpahnya bisa memelopori praktik kefarmasian secara professional dan etik,” ungkapnya di Auditorium kampus Unissula, Rabu (18/9/2024).

Selanjutnya Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH berpesan setelah disumpah saatnya berbuat baik kepada orangtua. “Berbuat baiklah kepada kedua orang tua karena ridho Allah bersama ridhonya orangtua. Maka ada tradisi yang bagus itu memberikan gaji pertama kepada orangtua meskipun sebenarnya orangtua tidak menginginkan hal itu,” jelasnya.

Pihaknya juga mengajak para apoteker baru untuk berbuat baik karena beribadah kepada Allah. “Kami mengajak para apoteker baru yang baru disumpah untuk mengamalkan ayat bahwa berbuat baik itu karena beribadah kepada Allah, dan karena taat dan patuh kepada orang tua yang sudah berjuang untuk kita,” jelasnya.

Rektor juga mengucap terimakasih kepada orang tua para apoteker baru karena telah mempercayakan anaknya di Unissula. “Ada dua kategori kenapa orang tua memasukkan anaknya di Unissula, yang pertama karena Unissula telah terakreditasi Unggul dan ranking dunia menempati angka ke- 401 dunia. Dan yang kedua karena Unissula mengintegrasikan antara ilmu sains dan ilmu agama,” pungkasnya.

Turut hadir Senat Fakultas Farmasi Prof Dr Suwaldi Martodihardjo MSc, Kaprodi Apoteker Dr apt Naniek Widyaningrum MSc, dan pimpinan di lingkungan Fakultas Farmasi Unissula. Juga Perwakilan Dinas Kesehatan Prov Jawa Tengah Riptieni Tri Lutiarsi SKM MKes, dan Sekretaris Pengurus Daerah IAI Provinsi Jawa Tengah Apt Jihan Aauza SFarm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *