Unissula Peringati HUT RI

Berita413 Views

Unissula melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekaan RI ke79 pada Sabtu (17/8/2024). Upacara yang dilaksanakan di sport center tersebut dipandulangsung oleh rektor, Prof Dr Gunarto SH MH.

Dalam sambutannya Prof Gunarto menyampaikan pentingnya semangat berjuang dan menghargai perjuangan para pahlawan yang telah membebaskan Indonesia dari penjajahan.Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk menghargai dan menjaga kemerdekaan denganterus berkontribusi positif bagi bangsa.

Ia juga menekankan pentingnya pendidikan sebagai fondasi untuk membangun masa depanbangsa yang lebih baik. Sebagai insan civitas akademika sangat penting untuk terusmeningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, dengan fokus pada pengembangan SDM yang unggul dan berdaya saing global.

Oleh karenanya ia menggarisbawahi peran riset dan teknologi dalam menghadapi tantanganglobal. Penguatan program-program inovasi untuk memajukan sektor pendidikan dan riset, termasuk pengembangan teknologi dalam pembelajaran.

Ia juga menyampaikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) merupakansuatu hal yang masih awal yang bagus yang bisa menjadi jembatan emas menuju SDM Indonesia yang berkualitas.

Di akhir upacara bendera Unissula juga memberikan penghargaan untuk para dosen dan tenaga kependidikan yang telah bekerja di Unissula dalam jangka waktu tertentu. Yaitu penghargaan masa kerja10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *